CARA MEMBUAT BODY NOTE DAN DAFTAR PUSTAKA PADA MS. WORD



CARA MEMBUAT BODY NOTE DAN DAFTAR PUSTAKA PADA MS. WORD

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Sebelum menggunakan menu “References” langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengetik dokumen yang kita butuhkan atau dengan menggunakan dokumen yang sudah ada. 
  2. Langkah pertama, buka menu “References” pada menu bar, kemudian pilih “Insert Citation”.
  3. Kemudian pilih “Add New Source” akan muncul kolom “Create Source”. 
  4. Selanjutnya isi kolom tersebut sesuai dengan daftar pustaka yang ada. Seperti Type of Source, Author diisi dengan nama pengarang buku. Jika pengarang lebih dari satu orang, maka langkah yang harus dilakukan adalah klik “Edit” pada kolom “Author”. Ketik nama pengarang lalu klik “Add” untuk memasukan nama pengarang selanjutnya sampai selesai, kemudian klik “OK”.
  5. Langkah selanjutnya yaitu melengkapi kolom yang kosong, Tittle diisi dengan judul buku, kemudian tahun buku ditebitkan sampai dengan nama penerbitnya. 
  6. Kembali ke kolom “Create Source” jika “Type of Souce” yang dipilih adalah “Journal Article” maka tampilan yang akan mucul berbeda dengan saat memilih “Book”. Akan terdapat kolom “Author” (Nama Pengarang), “Title” (Judul), “Journal Name” (Nama Jurnal), “Year” (Tahun) dan juga “Pages” yaitu diisi dengan halaman artikel yang kita baca (Example : 2-4)
  7. Setelah semua kolom terisi kemudian klik “OK” dan arahkan kursor pada bagian makalah yang diambil dari buku tersebut. Kemudian pilih “Insert Citation” lalu akan muncul body note yang tadi telah diketik. Klik dan pilih, maka nanti akan muncul body note ditempat yang telah kita tentukan.
  8. Jika ingin mengedit body note tersebut anda hanya perlu klik tanda segitiga, pilih “Edit Source” lalu ganti data yang anda inginkan.
  9. Selain itu, kita juga dapat membuat daftar pustaka dengan menggunakan body note yang telah kita buat sebelumnya. 
  10. Langkahnya masukan blank page lalu buat kalimat “Daftar Pustaka” dibagian atas, kemudian pilih “References” lalu klik “Bibliography”, maka akan muncul daftar pustaka dengan susunan yang sudah rapi. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENOMORAN HALAMAN

PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER